Pilih Mana, HID, LED atau Halogen ?



Lampu yang kerap melengkapi mobil-mobil modifikasi garapan dalam beberapa kontes modifikasi dalam negeri selama 3 tahun, Autovision mecoba membuktikan keunggulan produknya kepada publik kesempatan berbeda.Melalui event BCA Autoshow bertema 'Smart Car For Smart people' Autovision mencoba memberikan edukasi dengan cara mengkoparasi sejumlah produk lampu.

Tahun ini Autovision membedah 3 jenis lampu yang menjadi unggulan Autovision, HID, LED dan Halogen.CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor tunggal lampu after market Autovision (SPN) menyediakan tiga unit kendaraan (Toyota Innova & Avanza) yang telah diaplikasikan lampu HID, LED dan Halogen Autovision."Kami sengaja melakukan komparasi antara HID, LED dan Halogen supaya masyarakat pengguna mobil bisa mendapatkan rujukan lampu pengganti lampu standar sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Tentu ketiganya memiliki keunggulan masing-masing," papar Andre Chrispian, General Manager SPN.Saat dicoba pada jalan yang minim penerangan, terlihat ketiga produk Autovision mampu memberikan intensitas cahaya mumpuni, yang sesuai dengan karakter masing-masing lampu.

Secara umum ketiganya memiliki jangkauan lampu yang optimal hingga jarak tidak kurang dari 20 meter kedepan (low beam).Halogen Autovision dengan karakter warna lampu kekuningan dengan variasi pilihan warna cahaya mulai dari 3000, 3300 hingga 5000 kelvin yang sesuai dengan standar pabrikan mobil, mampu menerangi kondisi jalan yang gelap gulita.Untuk HID Autovision yang terdiri dari pilihan tipe HID Carbon Series 5500 kelvin) Zenith Series (3000, 3800, 4300, 6000 dan 8000 kelvin), dan HID Tuner (pilihan kelvin sama dengan Zenith) bisa memancarkan warna putih kekuningan yang lebih pekat dengan jangkauan sinar lebih jauh 10 meter dibandingkan Halogen.

Sementara LED Autovision 6000 kelvin, terlihat jelas memancarkan sinar warna putih dengan jangkauan yang tidak jauh berbeda dengan jenis lampu Halogen.HID Autovision Carbon sendiri dijual dengan harga Rp 1,85 juta sampai Rp 2,1 juta dan bergaransi 3 tahun. Sedangkan HID Carbon dibanderol mulai harga Rp 1,45 juta hingga Rp 1,7 juta, dan HID Tuner dijual dari Rp 1 juta - Rp 1,25 juta dengan masa garansi hingga 2 tahun.Untuk line up LED Autovision dijual Rp 1,77 juta - Rp 1,94 juta (tipe Carbon), dan Rp 1 juta - Rp 1,16 juta dengan garansi hingga 1 tahun. Sedangkan Halogen Apex-3R Autovision terbilang cukup ekonomis dengan harga mulai Rp 55 ribu hingga Rp 120 ribu dengan 3 pilihan, yakni Rainbow, All Weather, Diamond Blue dan Ecobright), lalu untuk tipe lampu halogen Superbeam dijual dengan harga Rp 13 ribu hingga Rp 31 ribu/pcs.Meskipun HID memiliki range harga jual tertinggi dari seluruh pilihan lampu Autovision namun Autovision berani memberikan garansi lebih lama, begitupun dengan LED Autovision. Jika merujuk pada kebutuhan penggunaan mobil sehari-hari, tingkat intensits penggunaan dalam kota ataupun luar kota tentunya menjadi perhitungan juga."Yang masih menjadi pertanyaan adalah di jenis lampu LED yang bercahaya putih. Bila kekhawatiran atas optimasi performa saat hujan turun, bisa diantisipasi dengan menggabungkan foglamp 3000 sampai 4000 kelvin," ujar Andre. sumber otosia.com

Artikel Terkait



Hoctro

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes