CEO Volkswagen Akhirnya Resmi Mengundurkan Diri



Kasus skandal besar "dieselgate" yang melibatkan 11 juta mobil dilengkapi dengan 'alat spesial' untuk mencurangi uji emisi, CEO Volkswagen, Martin Winterkorn mengundurkan diri.

Laporan mengenai mundurnya orang nomor satu di Volkswagen ini sudah pasti dengan adanya pernyataan dari Winterkorn: "Sebagai CEO saya bertanggung jawab atas adanya kecurangan pada mesin diesel dan saya telah meminta langsung kepada Supervisory Board untuk setuju mengakhiri wewenang saya sebagai CEO dari Volkswagen Group. Saya melakukan ini demi kepentingan perusahaan meskipun saya tidak terlibat langsung dalam semua kejadian ini."

Winterkorn juga mengaku terkejut dengan kesalahan dengan skala seperti ini bisa menimpa Volkswagen Group. Winterkorn juga menyarankan Volkswagen AG agar memulai awal yang baru – dalam hal personel. Ia melanjutkan pernyataannya dengan menambahkan "Saya selalu menikmati masa-masa saya di perusahaan ini, terutama kepada konsumen kami dan juga karyawan. Volkswagen telah menjadi, dan akan selalu menjadi bagian dari hidup saya. Proses klarifikasi dan transparansi harus terus berlanjut. Hanya ini cara untuk mendapatkan kepercayaan konsumen lagi. Saya yakin jika Volkswagen Group dan tim akan dapat mengatasi krisis besar ini."

Artikel Terkait



Hoctro

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes