Takeshi Matsuda: Rancang Yaris Butuh Waktu Empat Tahun

Tidak mudah merancang sebuah mobil. Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan secara matang. Apalagi jika yang dirancang sebuah hatchback ternama seperti Toyota Yaris. Telah hadir sejak tahun 2006 di Indonesia, Toyota Yaris adalah salah satu pilar kesuksesan Toyota di Tanah Air. Bertema value beyond belief, Toyota Yaris hadir dengan desain dan dimensi berbeda dari generasi sebelumnya.

Takeshi Matsuda, Chief Engineer Toyota Yaris 2014 mengaku telah menghabiskan tempo empat tahun untuk merancang all new Toyota Yaris. Ia bersama tim yang berisikan ratusan orang, bahkan memilih untuk lebih banyak mendengarkan saran konsumen dalam proses pembuatan Toyota Yaris generasi terbaru.

"Kami banyak bertanya pada konsumen, apa saja yang mereka inginkan. Bahkan, kami juga turut mengundang pimpinan Toyota di masing-masing negara untuk melaporkan hasil interview-nya dengan konsumen. Soal performa, kenyamanan, dan kestabilan juga turut penjadi sorotan utama kami. Karena banyak yang bilang, kalau Yaris lama terlalu 'cute' kurang sporty. Makanya sekarang kami buat sangat berbeda," ucapnya.

Dalam pemasaran di Tanah Air, Yaris 2014 ditargetkan meraup pangsa pasar di atas 30% di kelasnya. Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan, menyatakan bahwa dalam  setahun Yaris ditargetkan mencapai 24.000 unit terjual. "Namun, kami harapkan bisa mencapai  27.000 hingga 28.000 unit seperti pada 2012 lalu. Dengan market hatchback 70.000an unit, kami targetkan capai market share di atas 30%," pungkasnya.

Artikel Terkait



Hoctro

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes